Social Icons

Pages

Monday, September 24, 2012

Tes Integritas Bagi CPNS Tidaklah Sulit



Jakarta-Humas BKN, Usai menjalankan ibadah haji, para calon jamaah haji dari lingkungan BKN diharapkan dapat menjadi contoh atau tauladan yang berpengaruh bagi lingkungan dan masyarakat. Selain itu, konsekuensi ibadah kepada komitmen dalam bekerja juga diharapkan semakin meningkat dari para calon jamaah Haji. Hal itu disampaikan oleh Kepala BKN Eko Sutrisno saat melepas 14 orang pegawai BKN calon Haji (Calhaj) pada tahun 2012 di Masjid Al Khidmah BKN, Selasa (11/9). Acara tersebut juga dihadiri Deputi Bina Kinerja dan perundang-undangan S. Kuspriyo Murdono serta para jamaah masjid Al Khidmah BKN.
Dalam sambutannya Eko Sutrisno juga menyingung terkait pelaksanaan seleksi CPNS yang saat ini menggunakan tes kemampuan intelegensi dimana 60 % skor tertinggi ada pada karaketeristik pribadi, integritas dan mental spiritual dan hal ini bagi seorang muslim tidaklah sulit dicapai. “Menghadapi tes integritas tidaklah sulit karena sudah tercermin dalam diri kita dan terus perlu kita kembangkan,” jelas Eko Sutrisno.
Selanjutnya Eko Sutrisno menambahkan bahwa pelaksanaan ibadah haji saat ini sangat berbeda dengan ibadah haji yang dulu dilaksanakan. Perjalanan haji saat ini sangatlah mudah dan lebih cepat, hanya saja harus bersabar dalam menunggu antrian. “Jika dahulu, para calon haji dapat segera berangkat tetapi lama dalam menempuh perjalanan, sehingga dikatakan berangkat haji dalam keadaan muda, kembali menjadi tua,” ujar Eko Sutrisno. ”Sedangkan saat ini berangkat muda dan kembali tambah muda karena cepatnya perjalanan dan dapat melaksanakan berbagai ibadah dan mendapatkan pengalaman-pengalaman spiritual yang mencerahkan,” imbuh Eko Sutrisno.
Selamat menempuh perjalanan Haji, semoga mendapatkan kelancaran dalam ibadah, meraih Haji yang Mabrur, sehingga akan berimbas kepada masyarakat dan lingkungan umumnya serta BKN khususnya. Sertakan doa kami agar dapat menyusul ke sana suatu saat karena Tidak ada balasan bagi haji mabrur, melainkan syurga. (Hadis riwayat Muttafaqa ‘Alaih). (fuad-kiswanto) 
Sumber : www.BKN.go.id

No comments:

Post a Comment