Social Icons

Pages

Tuesday, October 23, 2012

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Harus Lolos Tes Urine

Sarolangun – Kabar baik datang untuk 269 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan II dan III di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sarolangun yang lulus tes pada formasi tahun 2010. Mereka akan diangkat menjadi PNS, dimana SK penempatan akan dibagikan bulan Oktober nanti. Ini dikatakan Kabid Mutasi dan Formasi Pegawai pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) M Tamin, kemarin (17/9).
Untuk mendapatkan SK definitif, sebanyak 138 CPNS golongan III dan 131 CPNS golongan II tersebut harus memenuhi sejumlah persyaratan yang telah ditentukan. “Mereka harus lolos persyaratan administrasi dan disiplin, ditambah juga harus menjalani tes urine, sehingga dipastikan tidak terlibat narkoba,” tegasnya.
Dia menambahkan, kini semua CPNS telah mengumpulkan berkas persyaratan pengangkatan sebagai PNS. Berkas yang akan diteliti itu di antaranya hasil tes urine yang diberikan petugas berwenang. “Jika, pada hasil tes urine ternyata positif narkoba, CPNS bersangkutan otomatis gugur dan tidak akan diangkat sebagai PNS. Dengan kata lain, yang bersangkutan gugur secara otomatis,” tegasnya, lagi.

Sebaliknya, jika lolos semua penilaian, maka para CPNS tersebut akan menerima SK pada Oktober mendatang. “Bulan Oktober nanti, bagi yang lolos akan menerima SK. Jadi, mereka juga harus siap untuk menjalani tugas sebagai PNS,” katanya.
Terkait rencana tes urine, Izalmianto (30), salah satu capeg guru yang ditempatkan di Singkut, menyatakan telah menjalaninya. “Bahkan berkas hasil tes juga telah dimasukkan dalam berkas kelengkapan,” tandasnya.

No comments:

Post a Comment