Social Icons

Pages

Saturday, September 22, 2012

Pelamar CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi

JAKARTA: Kementerian Hukum dan HAM tengah menggelar hajatan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru 2012. Sebanyak 193.000 orang telah mengajukan lamartannya dan telah lolos seleksi administrasi, sedangkan yang dibutuhkan hanya 2.839 orang

Wakil Kemenkumham Denny Indrayana lewat akun twitternya, ‏@dennyindrayana menyampaikan terimakasih untuk semua panitia seleksi CPNS Kumham,  pengawas yang terus menjaga proses berjalan antipungli dan antikorupsi.


Menurut Denny, dalam penerimaan CPNS tersebut, pihaknya melibatkan Ombudsman, KPK, PPATK, mahasiswa, dan LSM agar pelaksanaannya benar-benar bersih.


Pengumuman kelulusan seleksi administrasi berkas lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM digelar hari ini, 7 Agustus 2012.

Namun, hingga pukul 08:00 pagi ini, pengumuman tersebut belum muncul di situs resmi Kemenkumham, demikian juga pengumuman did aerah.

Sejumlah pelamar resah dan bingung, bahkan ada yang mengira pengumuman akan dikirim lewat email masing-masing. Sementara yang lain, seperti Yatno dari Depok menyatakan kekecewaaanya.

"Kemenkumham tidak profesional, masak pengumuman yang dijanjikan tak sesuai waktu yang sudah ditentukan," ujarnya.
Hingga 28/7/2012, lebih dari 1,2 juta calon pelamar PNS Kemenkuham yang mengakses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) online di situs cpns.kemekumham.go.id.

Padahal, institusi tersebut hanya membutuhkan 2.879 Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan pemantauan Bisnis, selain di situs kemenkumham, pemberitaan mengenai CPNS di instansi tersebut juga memegang rekor pengakses terbesar untuk kategori CPNS, dan mencatat komentar terbanyak.

Pada 2010, dari formasi 3.976, jumlah pendaftar adalah 162.984 orang. Setelah sempat tidak ada penerimaan pada 2011, terkait kebijakan moratorium penerimaan PNS, pada 2012 sejak diumumkan yang telah melihat pengumuman di situs Kemenkumham lebih kurang 1,2 juta orang.

Inilah formasi pendaftaran CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia 2012. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2012 akan menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

1. Calon pelamar di seluruh Indonesia wajib melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://cpns.kemenkumham.go.id/ (kecuali Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat).

A. Calon Pelamar Formasi Pusat
    Calon Pelamar mendaftar melalui website, setelah mengisi form registrasi yang telah tersedia, maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
    Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke PO BOX 1002 JAKARTA 10010.

B. Calon Pelamar Formasi Kantor Wilayah
    Calon Pelamar mendaftar melalui website, setelah mengisi form registrasi yang telah tersedia maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
    Tanda bukti pendaftaran dan lamaran lengkap dikirim ke PO BOX pada Kantor Pos yang telah ditunjuk oleh Kantor Wilayah setempat.

2. Pendaftaran dimulai pada 23 Juli 2012 jam 8.00 WIB sampai dengan 27 Juli 2012 jam 24.00 WIB.

3. Pelamar hanya dapat mendaftar pada satu Formasi berdasarkan KTP domisili Wilayah Provinsi tempat mendaftar (kecuali formasi Pusat dan Kantor Wilayah DKI Jakarta).

A. Kualifikasi SLTA Sederajat

B. Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1)

C.  Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1) (Khusus Pemeriksa Dokumen imigrasi)

Formasi CPNS untuk masing-masing wilayah :
-  Kantor Pusat Kemenkumham
-  Aceh
-  Sumatera Utara
-  Sumatera Barat
-  Bengkulu
-  Jambi
-  Riau
- Kepulauan Riau
- Bangka Belitung
- Sumatera Selatan
- Lampung
- DKI Jakarta
- Banten
- Jawa Barat
- Jawa Tengah
- Jawa Timur
- DI Yogyakarta
- Bali
- Nusa Tenggara Barat
- Nusa Tenggara Timur
- Kalimantan Barat
- Kalimantan Selatan
- Kalimantan Tengah
- Kalimantan Timur
- Sulawesi Selatan
- Sulawesi Tengah
- Sulawesi Tenggara
- Sulawesi Barat
- Sulawesi Utara
- Gorontalo
- Maluku
- Maluku Utara
- Papua
- Papua Barat

No comments:

Post a Comment